fbpx

Frequent Asked Questions

BISA JALAN JALAN apakah travel agency atau jasa perorangan?

Kami adalah Travel Agency resmi yang berdiri di Indonesia sejak tahun 2016 atas nama PT. BISA JALAN JALAN. Layanan utama kami adalah Private-Tour.

Kenapa disebut Private-Tour?

Konsumen kami adalah keluarga atau kelompok grup teman yang ingin bepergian secara khusus dan tidak dicampur dengan keluarga atau grup lainnya. Layanan Private-Tour yang kami berikan umumnya mencakup detail berikut ini:

  1. Pilihan Akomodasi sesuai keinginan konsumen. Mulai dari Apartment atau hostel (biasanya tanpa sarapan) atau hotel 3* dan 5* dengan sarapan atau tanpa sarapan.
  2. Pilihan Transportasi mulai dari Public Transport (Train, Bus, Shinkansen), Private Car, Micro Bus, Bus atau Mixed (campuran antara private car dan bus/train).
  3. Pilihan restoran tempat makan siang dan makan malam sesuai request atau sesuai rekomendasi dari kami.
  4. Teman perjalanan/travel assistant yang bersahabat.
  5. Pembuatan visa negara tujuan.

Apa saja layanan dari Private-Tour Bisa Jalan Jalan?

Umumnya kami melayani jasa Private-Tour ke mana saja. 80% customer kami sampai saat ini adalah konsumen yang berlibur ke Negeri Jepang. Namun seperti yang dapat dilihat pada produk kami, kami memiliki layanan Private-Tour lengkap berikut juga dengan produk lain yang membantu kelancaran tour Anda.

Apakah BISA JALAN JALAN tidak memberikan paket tour lengkap dengan tiket pesawat?

Selama ini konsumen-konsumen yang belum memiliki tiket pesawat, kami bantu carikan tiket promo di maskapai pilihan mereka.

Apakah BISA JALAN JALAN tidak melayani rute Domestik?

Tentu saja kami memiliki rute domestik. Sebagai bagian dari pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, kami sangat berkomitmen dalam memajukan pariwisata dalam negeri. Umumnya konsumen dari rute Domestik kami adalah perusahaan yang memberikan reward outing atau menyelenggarakan sebuah event untuk karyawan perusahaannya. Perusahaan yang telah menjadi klien kami misalnya Adira Insurance, PT. Mustika Mema Data, Employee Hana Bank KCP Roxy, Employee Bank BCA KCP Tebet dan Grup Wisata Religi Ustadz Hadi Soetrisno. Namun kami juga memiliki banyak konsumen keluarga untuk Rute Domestik. Destinasi favorit konsumen kami adalah Jogjakarta, Belitung, dan Bali.

Berapakah minimum peserta untuk Private Tour?

Sampai saat ini tidak ada batasan minimum peserta. Bahkan perseorangan pun bisa mengambil layanan kami. Namun harga untuk satu orang konsumen tentunya akan berbeda dengan harga jika jumlah peserta lebih banyak. Selama konsumen tidak keberatan dengan harga yang diberikan, kami akan dengan senang hati menjadikan liburan Anda berkesan. Idealnya jumlah konsumen kami saat ini adalah 8 orang. Namun hampir 70% konsumen yang kami layani berjumlah 4-5 orang.

Itinerary nya kemana?

Kami tidak menjual specific itinerary, jadi Anda diberikan kebebasan untuk menentukan rute yang diinginkan dan bisa menggunakan referensi dari mana saja, atau dapat melihat ke website kami www.bisajalanjalan.co.id atau Instagram kami @bisajalanjalan. Anda pun bebas ingin menentukan tema dari perjalanan. Apakah perjalanan kali ini untuk melihat keindahan alam, atau ingin merasakan kenikmatan makanan lokal dari tempat tujuan wisata, atau kah untuk sekedar berbelanja barang-barang bermerk, semua keinginan Anda akan kami tuangkan kedalam agenda perjalanan yang terpadu.

Harga tournya berapa?

Biasanya kami bisa memberikan harga jika sudah mengetahui tanggal keberangkatan, jumlah peserta dan rute yang diinginkan oleh konsumen. Berdasarkan pengalaman kami, harga untuk setiap konsumen tidak pernah sama, sebab semua nya dipengaruhi oleh preferensi konsumen, mulai dari pilihan akomodasi, lalu mau ambil train atau mobil, mau include makan atau tidak. Kami dapat memberikan saran yang terbaik melalui sesi diskusi melalui whats app atau pun bertemu dengan staff kami di kantor kami atau di tempat pilihan Anda.

Harganya kok mahal, ini sama aja seperti ikut travel dong?

Membandingkan harga Private-Tour dengan open tour dari travel-travel lain tidak kami sarankan sebab kedua hal tersebut sangat lah berbeda. Kami ingin memberikan contoh sebagai berikut: Harga market saat ini untuk open tour 7d5n ke Jepang umumnya yang ada di travel fair adalah IDR 25.000.000. Harga tersebut mencakup pesawat, hotel, transportasi dan juga makan (meski pun terkadang setelah di teliti tidak selalu full makan siang atau makan malam selama program). Open Tour juga memiliki standard minimum peserta untuk keberangkatan, umumnya 15 orang. Dan seringkali open tour berangkat dengan jumlah peserta lebih dari 25 orang. Banyak sekali konsumen yang pernah bercerita liburannya gagal karna travel yang dipilih tidak mendapatkan cukup kuota sehingga tour dialihkan ke negara lain. Berangkat dari hal ini, maka secara logika, harusnya harga Private-Tour lebih mahal, namun di BISA JALAN JALAN dengan konsep penetapan harga berdasarkan sharing cost, dengan mengeluarkan biaya yang sama yaitu IDR 25.000.000, konsumen akan mendapatkan layanan Private-Tour bagi dirinya dan keluarga nya untuk tour 7D6N dengan kuota peserta yang lebih sedikit yaitu minimum 8 orang. Atau contoh lain, dengan budget yang sama misalnya IDR 25.000.000, dapat dipakai untuk liburan 10D9N dengan menggunakan public transportation.

Jika setelah konfirmasi, saya berniat mengganti itinerary, apakah dapat dilakukan?

Selama tidak ada perpindahan kota, maka itinerary dapat diganti on the spot, namun semua perubahan tetap harus dikomunikasikan kepada kami sebab sopir dan guide hanya mengikuti arahan dari kami.

Jika saya tertarik bagaimana dengan mekanisme pembayaran?

Kami akan mengirimkan invoice yang berisi detail layanan. Deposit wajib dibayarkan sesuai tanggal yang tertera di Invoice. Term Payment kami untuk normal Private-Tour request adalah 3x pembayaran dengan termin, 10%, 40% dan 50%. Namun hal ini tidak mutlak sebab bergantung dengan waktu pemesanan dan juga waktu service. Ketentuan pembayaran ini dapat ditentukan lain tergantung dari situasi dan kondisi pemesanan serta jarak dengan tanggal keberangkatan. Untuk service lain seperti airport transfer, JR Pass, atraksi serta perjalanan sehari kami menghendaki pembayaran lunas dimuka pada tanggal invoice dikirimkan atau ditentukan lain sesuai informasi di invoice. Pembayaran dapat dilakukan ke rekening sebagai berikut:

 

BRI 033801001107301

Branch: KCU Roxy

Nama: PT BISA JALAN JALAN

Kapan paling telat memberikan konfirmasi?

Untuk Private-Tour, umumnya penawaran harga dari kami berlaku 2 minggu sejak tanggal diberikan, jika konfirmasi diberikan lewat dari tanggal yang ditentukan maka kami berhak untuk melakukan penghitungan ulang untuk mengecek ketersediaan dari hotel dan juga mobil. Jika tidak ada kenaikan, maka konsumen masih dapat menggunakan harga tersebut sebagai harga konfirmasi. Untuk layanan lainnya, tidak ada batasan waktu, kapan saja konsumen dapat melakukan pemesanan.

Guide nya apakah berbahasa Indonesia?

Selama ini kami mengupayakan yang terbaik untuk konsumen kami dengan memberikan guide berbahasa Indonesia. Namun apabila jadwal guide Indonesia sudah penuh maka kami akan memberikan guide lokal yang dapat berbahasa Inggris. Guide kami ramah dan sangat senang membantu konsumen untuk mencari barang atau makanan yang diinginkan.

Jam Kerja Guide?

Sejak Juli 2019, jam layanan service guide akan mengikuti jam layanan sopir. Yaitu 10 jam, apabila konsumen menghendaki jam layanan lebih panjang, maka dapat memberikan overtime guide sesuai informasi yang dapat ditanyakan kepada staff kami. Setiap negara memiliki ketentuan overtime yang berbeda-beda. Kelebihan pemakaian harusĀ  dibayarkan langsung kepada guide pada saat pelaksanaan tour.

Berapa lama penggunaan mobil?

Sejak Januari 2020, penggunaan mobil dapat digunakan selama 10jam dalam sehari. Untuk over time per jam dapat ditanyakan kepada staff kami dan langsung dibayarkan ke sopir pada hari kelebihan pemakaian.

Apakah sopirnya berbahasa Indonesia?

Kami tidak memiliki sopir orang Indonesia atau yang bisa berbahasa Indonesia. Sopir kami adalah orang lokal asli. Sebagian besar dari sopir umumnya dapat berbahasa Inggris. Untuk konsumen Private-Tour, tidak perlu khawatir karna komunikasi sepenuhnya akan dipegang oleh guide kami. Untuk layanan lain, konsumen juga tidak perlu khawatir sebab sopir akan mengikuti sepenuhnya itinerary yang telah kami berikan. Selama tidak ada perubahan on the spot, konsumen tidak perlu khawatir, dan jika pun ingin merubah on the spot, maka silahkan berkomunikasi melalui kami.

Follow by Email
Facebook
YouTube
Instagram